Kamis, 17 Februari 2011

Tips untuk Menjaga Kesehatan Tulang

Waktu itu anlene mengadakan Bone Health Check di salah satu toserba di daerah saya.
Saya iseng aja nyoba dicek apakah kondisi tulang saya masih padat atau sudah keropos.
Hasilnya saya beresiko rendah untuk terkena osteoporosis.
Mungkin karena saya suka minum susu kali ya :D
Setelah pengetesan selesai saya diberi selembar surat yang di dalamnya terdapat tips untuk menjaga kesehatan tulang.

Langsung saja :

  1. Penuhi kebutuhan kalsium harian dan nutrisi tulang penting lainnya dengan minum susu secara teratur ( disarankan susu anlene ) hehe
  2. Hindari kebiasaan merokok, kurangi konsumsi kopi, minuman beralkohol/bir serta garam/makanan asin
  3. Lakukan olahraga yang menggunakan beban secara teratur minimal 3kali dalam seminggu, masing-masing 30menit. Misalnya berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari
  4. Lakukan pemeriksaan tulang secara  berkala setiap tahun
Meskipun tulang saya masih padat , saya bingung kenapa tubuh saya bongkok?
Mungkin karena keturunan kali, kalau di sunda mah disebut bongkok meongeun.

Jangan samapai kita terkena osteoporosis.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop