Selasa, 29 Maret 2011

Keunggulan Agama Islam

Mungkin banyak orang yg beragama islam tetapi masih tidak tau apa saja keunggulan agama islam itu sendiri. Saya akan coba share tentang keunggulan agama islam. Oke langsung saja :

1. Dari segi aqidah ketuhanan
Di dalam agama Islam masalah ‘aqidah ketuhanan terlihat jelas pada prinsip ajaran Tauhid, yaitu hanya Alloh semata Tuhan seluruh alam semesta, sehingga yang ber-hak untuk disembah pun hanya Alloh semata.

2. Dari segi sifat-sifat Tuhan
Dalam ajaran agama Islam, Alloh memiliki sifat-sifat yang mulia dan sempurna yang tidak mungkin diserupai oleh siapa pun. Yaitu sifat-sifat yang tersebut dalam Al-Qur’an dan hadits-hadits yang shohih, tanpa menyerupa- kan dengan si-fat-sifat makhluk dan tanpa menta’wilkan-nya ( memalingkan maknanya ).

3. Dari segi Kenabian
Agama Islam meyakini bahwa sosok para nabi adalah pri badi pilihan yang terjaga dari segala macam sifat tercela, bahkan sebelum mereka diangkat menjadi nabi. Namun demikian, para nabi adalah manusia biasa yang tidak me-miliki sifat-sifat ketuhanan.

4. Dari segi kitab suci
Dalam agama Islam, kitab suci Al-Qur’an adalah firman Alloh, bukan buatan atau rekaan Nabi Muhammad shol- lallohu ‘alaihi wa sallam yang mesti diriwayatkan secara mutawatir sebagaimana aslinya. Ada pun perkataan Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallamadalah hadits, yang hadits pun mesti diriwayatkan secara shohih atau hasan.

Jadi buat kita yang sudah beragama islam yakinkanlah dengan sepenuh hati bahwa hanya agama islam satu-satunya agama yang di ridhoi oleh Alloh SWT.

Perbanyaklah terus amal ibadah kita, dirikanlah solat, bacalah al-qur'an, rajinlah bersedeqah pokonya perbanyaklah amal kebaikan kita supaya di yaumul mizan nanti timbangan amal kebaikan kita lebih berat daripada amal yang jelek.

Semoga kita semua diberkati oleh Alloh SWT dan dibukakan pintu surgaNya yang sangat luar biasa indahnya itu untuk kita semua amin ya rabb'

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop