Selasa, 15 Februari 2011

Inspirator IT

Beberapa hari yang lalu saya melihat acara di TvOne tentang kuliah umum di aula ITB dimana orang-orang yang memberikan materinya itu anak-anak muda yang umurnya dibawah 19tahun.

Mereka ini adalah :

1. Arrival dan Taufik pembuat antivirus Artav
Arival merupakan pelajar kelas 8 SMP Nageri 24 Kota Bandung sedangkan kakaknya merupakan pelajar kelas 1 SMA Negeri 25 Kota Bandung. Mereka berdua adalah orang yang mampu membuat antivirus yang diberi nama Artav ( Arrival Taufik Anti Virus ).
Dengan kesederahanaan dan segala keterbatasan yang mereka miliki mereka mampu membuat antivirus sekelas dunia.
Meskipun artav antivirus ini ciptaan anak umur belasan, akan tetapi anti virus yang menggunakan visual basic ini cukup mumpuni dalam melawan virus lokal ataupun global.

2. Muhammad Yahya Harlan pencipta situs jejaring sosial salingsapa.com
Muhamad Yahya Harlan (13) adalah nama anak pencipta situs ala Facebook tersebut. Siswa kelas 7A (1 SMP) Sekolah Alam Bandung, Jawa Barat, itu menamai situs ciptaannya dengan Salingsapa.com. Didalamnya terdapat konten-konten islami sperti al-quran digital, radio dakwah, dll. Bagi anda yang berminat silahkan untuk mencoba hasil karya anak bangsa ini.

3. Fahma dan Hania pembuat software termuda di Dunia
Fahma masih duduk di bangku smp sedangkan adiknya Hania masih kelas 1 SD. Meskipun masih kecil mereka mampu membuat game dan software education. Bahkan ada salah satu software buatan fahma yang sudah dibeli oleh perusahaan Nokia.

Kelima anak tersebut sangat memberikan inspirasi bagi saya.
Jika mereka bisa kenapa saya tidak bisa?
Keterbatasan bukan satu halangan.
Kita pasti bisa melakukan hal yg lebih jika didasari dengan niat dan usaha.

Mungkin di lain waktu akan saya jelaskan secara detail tentang mereka. Saat ini cukup sekian. Saya gerah dengan koneksi yang hanya 0,2kbps --"

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop